Reese Witherspoon Ungkap Rahasia Perawatan Kulit Menggunakan Produk Clean Beauty

Reese Witherspoon mengungkap rahasia perawatan kulitnya sehari-hari. Mengikuti perkembangan industri kecantikan, aktris berusia 45 tahun itu memilih perawatan clean beauty menggunakan produk yang diklaim berbahan alami dan aman bagi lingkungan.

Dalam wawancara dengan majalah Harper’s Bazaar, dia mengatakan mulai mencari solusi kecantikan yang bersih sekitar satu setengah tahun yang lalu. Dia mengatakan, seiring dengan pertambahan usianya, dia mengalami perubahan pada kulit. Kulitnya terasa lebih kering dan memiliki bintik-bintik cokelat yang lebih banyak.

“Saya benar-benar berjuang dengan bintik-bintik coklat, saya pikir sejak kehamilan, jadi saya mencari produk yang benar-benar efektif untuk perawatan bintik hitam,” kata dia, dilansir dari Harper’s Bazaar, Jumat, 17 Desember 2021.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Di tengah pencariannya, dia menemukan produk yang diklaim bebas bahan kimia berbahaya, Biossance.

Tapi produk perawatan kulit bukan satu-satunya cara dia mengatasi masalah kulit. Selain rutin menggunakan skincare untuk menjaga kulitnya, dia merasa gaya hidup juga mempengaruhi kebersihan dan kecerahan kulit. Gaya hidup sehat yang dilakukannya agar kulitnya tetap terjaga adalah melakukan olahraga, mendapatkan kualitas tidur yang baik, menjaga pola makan, dan banyak minum air putih. “Jadi saya pikir itu ada hubungannya dengan itu (kesehatan kulit),” kata ibu tiga anak itu.

Untuk mendapatkan perawatan kulit yang maksimal, Witherspoon menyarankan untuk rajin membersihkan dan mencuci muka dua kali sehari, gunakan pelembap dengan serum dan tabir surya. “Itu benar-benar membuat perbedaan besar. Apa yang kamu lakukan pada kulit ketika berusia 18 tahun, akan muncul perubahan di wajah ketika berusia 40 tahun.”

Setelah melakukan rutinitas perawatan kulit malamnya, Witherspoon melakukan kegiatan santai seperti membaca buku atau mendengarkan musik yang bisa membuatnya rileks dan mengatur mood untuk tidur. “Dengan membaca buku jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan mental saya. Membaca benar-benar seperti teknik relaksasi bagi saya.”

Reese Witherspoon telah memainkan banyak peran setelah memulai kariernya sebagai aktris cilik. Menurutnya, peran yang cocok dengan kepribadiannya yang sangat menyukai perawatan kulit adalah sosok Madeline Martha Mackenzie dari serial televisi drama Amerika Big Little Lies. “Dia melakukan banyak perawatan kulit dan sangat bersemangat tentang lingkungan juga,” ujar Reese Witherspoon.

ANDINI SABRINA | BAZAAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *