Race 3 Asia Talent Cup: Taiyo Furusato Kembali Juara, Herjun Atna Firdaus P4

Pembalap muda Jepang Taiyo Furusato kembali tampil sebagai juara pertama balap sepeda motor junior Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 21 November 2021.

Ini adalah kemenangan ketujuh berturut-turut Taiyo Furusato musim ini sekaligus rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim ajang Asia Talent Cup.

Furusato masih memiliki peluang untuk menyapu bersih delapan kemenangan jika mampu tampil sebagai juara pertama pada Race 4. Sayangnya, karena kemarin hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika, satu seri balapan ditiadakan karena faktor keamanan.

Pembalap Jepang kelahiran 12 Juli 2005 itu terlibat duel sengit dengan Danial Sharil (Malaysia) sejak start hingga finis.

Kedua pembalap saling bergantian memimpin jalannya balapan. Namun, Furusato memiliki kecepatan yang lebih baik.

Sharil sendiri harus puas di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati pembalap Jepang lainnya, Gun Mie.

Rider Indonesia, Herjun Atna Firdaus, berjuang keras untuk merebut podium di balapan kandang. Sayang, ia hanya mampu finis di posisi 4. Ini adalah posisi terbaik rider Indonesia di seri Mandalika.

Pembalap Indonesia lainnya yang masuk 10 besar adalah Fadillah Adimata (P6), Herlian Dandi (P7), Reykat Fadillah (P8), dan Veda Pratama (P10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.