Komunitas Mobil VW, Volkswagen Van Club Touring Menjelajah Sumatera

Komunitas pencinta mobil antik volkswagen, Volkswagen Van Club melakukan touring ke sejumlah daerah di Sumatera. Dari Jakarta, mereka singgah ke Bengkulu, Jambi, Padang, Bukittinggi, Pekan Baru, Medan, Aceh, Palembang, dan Lampung.

Ketua Volkswagen Van Club Pudji Hartanto mengatakan, penjelajahan yang berlangsung mulai 19 November 2021 tersebut melibatkan 14 kendaraan Volkswagen. “Kami menjalankan misi promosi wisata dan kegiatan sosial,” kata Pudji saat berada di Palembang, Minggu 28 November 2021.

Kegiatan sosial yang mereka laksanakan, yakni pemeriksaan mata dan memberikan kacamata gratis. Pudji yang juga anggota Komisi Kepolisian Nasional, ini mengatakan, misi tersebut merupakan kerja sama dengan Lions Club dan mengusung tema “Mataku Jendelaku”.

Pudji menjelaskan, pemeriksaan kesehatan mata dan memberikan kacamata menjadi penting karena saat ini banyak anak yang beraktivitas menggunakan gadget. Setiap hari mereka harus memakai perangkat elektronik itu untuk belajar dari rumah.

Salah satu pengalaman yang menegangkan bagi komunitas Volkswagen Van Club adalah saat melewati tanjakan di Kelok Sembilan, Sumatera Barat. Menurut dia, kendaraan buatan Jerman ini relatif bandel asalkan mesinnya masih terawat.

“Harga mobil ini terbilang masih tinggi, bisa Rp 100 juta hingga Rp 200 juta dalam kondisi terawat,” ucapnya. Mobil Volkswagen yang sebagian besar keluar pada 1960-an ini, menurut dia, masih banyak dicari karena unik, antik, bandel, dan nyaman.

Anggota komunitas Volkswagen Van Club saling berbagi pengalaman dalam merawat mobil tersebut. Mereka juga menjalin silaturahmi dan menjalankan misi sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.