Jatuh Cinta atau Cuma Kagum? Cek Bedanya

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang terkadang muncul pertanyaan di hati, apakah hanya sekadar jatuh cinta atau benar-benar mencintainya? Anda pun dibuat penasaran.

Namun, ada sejumlah tanda yang bisa membedakan perasaan jatuh cinta dan kagum dalam hubungan. Cek tandanya.

Mencintai seperti saudara Tanda pertama yang bisa menunjukkan kalau Anda benar-benar mencintai pasangan jika cinta dirasakan benar-benar penuh dengan rasa kasih sayang tanpa ada suatu kekurangan sedikit pun terhadap pasangan. Perasaan ini dinilai dapat membuat hubungan bisa menjadi lebih langgeng karena lebih kuat.

Tidak bisa jauh dari pasangan Jika hal ini dirasakan dalam hubungan, maka Anda sedang dalam tahap obsesi pada hubungan. Padahal, tahapan ini bisa juga dirasakan dalam hubungan persahabatan. Perasaan ini membuat Anda hanya ingin dekat dengannya dibandingkan dengan keinginan untuk merasakan kasih sayangnya.

Cemburu berlebih Perasaan cemburu yang berlebih tidak bisa dikatakan sebagai ungkapan rasa cinta terhadap pasangan. Perasaan ini pun juga dapat terjadi dalam hubungan pertemanan. Dengan kata lain, perasaan cemburu berlebih ini tidak bisa menjadi acuan jika Anda mencintai pasangan.

Ingin menjadi bagian hidup Dalam pertemanan, Anda kerap ingin memahami teman-teman untuk bisa lebih dekat dengannya. Namun, ketika jatuh cinta dengan seseorang, Anda menginginkan lebih dari itu. Anda bahkan menginginkan untuk bisa menjadi bagian dari masa lalu, masa kini, dan masa depannya.

Tertarik dengan tujuan pasangan Dalam hubungan berpasangan, jika benar-benar jatuh cinta maka akan timbul rasa tertarik untuk mendukung tujuan yang ingin dicapai pasangan. Di sisi lain, jika hanya berada dalam hubungan persahabatan, maka perasaan itu tidak akan muncul dan bahkan rasa cemburu akan kesuksesannyalah yang akan timbul.

Ingin mengenal dekat keluarganya Perasaan jatuh cinta seseorang akan menimbulkan keinginan untuk bisa mengenal lebih dalam pasangan. Perasaan itu bahkan mendorong Anda untuk mengenal orang-orang istimewa yang ada di hidupnya dan berkeinginan untuk menjadi bagian tersebut. Satu frekuensi kecocokan dengan seseorang adalah suatu hal yang tidak bisa disangkal, terlebih jika sedang jatuh cinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.