Hari Anak Sedunia, Anak Indonesia Bisa Ikut Tur Virtual ke Planetarium

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengajak anak-anak Indonesia dari 34 provinsi untuk belajar sambil berwisata melalui Virtual Education Tour. Kegiatan itu digelar dalam rangka Hari Anak Sedunia yang jatuh pada 20 November.

Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA Agustina Erni mengatakan pihaknya menyelenggarakan tur virtual itu bekerja sama dengan Himpunan Astronomi Amatir Jakarta (HAAJ) untuk mengajak anak-anak belajar tentang luar angkasa.

“Dalam masa pandemi ini, semua anak harus bisa tetap belajar walaupun dari rumah,” kata Agustina melalui siaran pers acara Virtual Education Tour: Merayakan Hari Anak Sedunia Dengan Berpetualang Luar Angkasa, Jumat, 26 November 2021.

Semangat itu sejalan dengan kampanye Hari Anak Sedunia 2021 yang mengusung tema “Masa Depan yang Lebih Baik untuk Setiap Anak”. “Untuk anak-anak semua, Bunda harap kalian bisa belajar sebanyak mungkin, jangan malu bertanya karena ilmu ini bagus sekali untuk menambah wawasan anak-anak semua,” kata Agustina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.