Fitur Baru Instagram: Hapus Foto Carousel dan Lapor Masalah dengan Goyangkan

Instagram merilis dua fitur baru. CEO Instagra, Adam Mosseri, melalui akun pribadinya, @mosseri, mengabarkan kehadiran dua fitur baru itu. Kedua fitur tersebut adalah “Goyang Ponsel” dan Hapus Foto Carousel.

Sejak 2017, Instagram menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah hingga sepuluh foto atau video dalam satu laman. Fitur menghapus foto ini dapat ditemukan dengan mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih edit.

Pilihan ikon untuk menghapus foto tersebut akan muncul pada bagian kiri atas dengan lambang seperti tempat sampah. Dengan mengetuk ikon ini, pengguna akan diminta mengkonfirmasi penghapusan.

Selanjutnya adalah fitur “Rage Shake”. Sesuai dengan namanya, dengan menggoyangkan ponsel akan memungkinkan pengguna untuk melaporkan masalah yang terjadi pada aplikasi. Misalnya tidak bisa mengupload foto, audio yang tidak muncul, dan kesalahan-kesalahan lainnya yang tak berjalan seperti seharusnya.

Dengan menggoyangkan ponsel, maka akan muncul pop-up layar dengan kalimat “apakah ada sesuatu yang salah?”. Pengguna dapat menyampaikan masalah yang dialami melalui fitur ini dengan lebih cepat. Setelah menuliskan masalah, ketuk tombol “laporkan masalah” untuk memberitahu instagram.

RAHMAT AMIN SIREGAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.