Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek

cara mengatasi rambut berminyak dan lepek

Yochaitamir – Rambut berminyak dan juga lepek adalah salah satu tanda bahwa rambut anda bermasalah. Kondisi rambut lepek umumnya disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah kondisi minyak yang berlebih pada kulit kepala dan juga faktor perubahan hormon tubuh.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi rambut berminyak dan juga rambut lepek. Cara cara tersebut ada yang sifatnya alami dan juga ada yang menggunakan obat obatan tertentu.

cara mengatasi rambut berminyak dan lepek

Penyebab Rambut Berminyak

Sebelum membahas tentang cara mengatasi rambut berminyak dan lepek, anda harus tahu terlebih dahulu faktor faktor apa saja yang sekiranya bisa menyebabkan rambut berminyak.

Diantara faktor yang umumnya terjadi adalah faktor perubahan hormon pada tubuh, terlalu sering melakukan keramas ataupun kesalahan dalam pemilihan produk kesehatan rambut sehingga menimbulkan efek rambut berminyak.

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Setelah mengetahui penyebab rambut berminyak selanjutnya adalah penjelasan tentang bagaimana cara mengatasi rambut berminyak dan lepek. Berikut diantara caranya.

Pilih Shampo Secara Benar

Salah satu penyebab rambut berminyak adalah salah dalam memilih jenis shampo, maka dari itu, ketika memilih shampo perhatikan kemasan sampo dan baca keterangan dalam label, apakah shampo tersebut bisa menghilangkan rambut berminyak?.

Jika tidak anda bisa beralih ke shampo lainnya yang memang mempunyai khasiat seperti itu. Seperti misalnya shampo sunsilk khusus rambut lepek dan berminyak.

Gunakan Shampo Dengan Benar

Sebelum menggunakan shampo, sebetulnya anda harus tahu terlebih dahulu tentang karakteristik rambut anda. Dengan seperti itu anda nantinya bisa tahu kadar pemakaian shampo yang pas untuk rambut anda.

Selain itu, anda juga dianjurkan untuk tidak menggunakan shampo secara sering. Anda bisa bershampo ketika misalnya rambut anda sudah terasa kurang enak atau kurang nyaman.

Dalam hal cara penggunaan pun harus anda perhatikan, anda tidak boleh membiarkan shampo terlalu lama di atas rambut atau juga terlalu singkat. Lihatlah petunjuk cara penggunaan shampo pada kemasan agar hasil pembersihan pada rambut bisa lebih maksimal.

Adapun, sebagai bahan referensi penggunaan shampo. Anda bisa menggunakan shampo merk Sunsilk yang memang sudah terpercaya dan digunakan oleh banyak orang di Indonesia. Anda bisa mendapatkan shampo ini di swalayan sampai warung warung kecil terdekat di tempat anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *